Kamis, 17 November 2011

Gameloft Butuh 300 Tenaga Kerja Lulusan AMIKOM

STMIK AMIKOM kembali dikunjungi oleh Gameloft, salah satu perusahaan developer games ternama di dunia. Pada kunjungan kali ini, Gameloft mendatangkan HRD Gameloft dari Vietnam, Nguyen Thi Thu Hien dan HR Manager Gameloft Indonesia, Winda Wastu Melati.

Pada kedatangan kali ini, AMIKOM yang diwakili oleh Bpk Erik Hadi Saputra selaku Kabag Humas AMIKOM membahas tentang rencana rekrutmen yang akan dilaksanakan di STMIK AMIKOM Yogyakarta. Proses rekrutmen ini akan disertai dengan seminar dan informasi seputar Gameloft yang menurut rencana akan dilaksanakan pada 10 Januari 2011 mendatang.
Gameloft adalah pengedar dan pengembang permainan video yang berkantor pusat di Prancis, dengan kantornya yang tersebar di berbagai belahan dunia termasuk di Yogyakarta, Indonesia. Saat ini Gameloft membutuhkan sebanyak 300 tenaga kerja namun hingga saat ini baru 45 yang terpenuhi. AMIKOM sebagai kampus IT di Jogja menjadi salah satu tempat pilihan Gameloft untuk mengadakan rekrutmen tenaga kerja. Dan diharapkan alumni AMIKOM dapat mengisi kebutuhan tenaga kerja tersebut.



Dalam rapat pembahasan jadwal rekrutmen tersebut, Miss Hien membahas tentang statistik mahasiswa yang ada di AMIKOM. Beliau mengatakan bahwa Gameloft membutuhkan tenaga yang menguasai pemrograman Java atau C++.

Kedatangan kali ini menambah sederet daftar kerja sama AMIKOM dengan Gameloft. Sebelumnya AMIKOM juga pernah mengadakan rekrutmen Gameloft pada bulan Juli 2010 yang lalu. Selain itu, AMIKOM juga pernah berpartisipasi dalam menyukseskan acara Gameloft Career Day yang berlangsung pada September 2010. Awal kerjasama ini terjadi ketika Sebastien Auligny, General Director Gameloft, mengunjungi AMIKOM untuk pertama kalinya pada Juli 2010.

Tentu banyak orang yang ingin bekerja di perusahaan sekelas Gameloft. Beberapa game yang telah digarap oleh Gameloft sendiri sudah tidak asing lagi bagi penggemar mobile game. Sebut saja Prince of Persia, Splinter Cell, Asphalt, dll. Gameloft juga disebut-sebut sebagai developer game terbaik ke-2 di dunia setelah Electronic Arts. Dan rekrutmen yang akan dilaksanakan Januari nanti, akan menjadi peluang emas bagi mahasiswa AMIKOM untuk dapat mewujudkan mimpi bekerja di perusahaan yang bertaraf internasiona

sumber: amikom.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar